RS PKU SOLO PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

Pada Sabtu, 17 Agustus 2019 RS PKU Muhammadiyah Surakarta melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Parkir RS, diikuti oleh sekitar 600 civitas manajemen, dokter, perawat, tenaga kesehatan lainnya, karyawan non medis, serta dihadiri pula Pengurus MPKU-PS Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta selaku Pemilik.

Upacara bendera yang berlangsung sekitar satu jam ini dipimpin langsung oleh Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai Inspektur Upacara. Pasukan pengibaran bendera merah putih dengan formasi 17 dan 8 atau sebanyak 25 orang karyawan RS berpakaian putih melaksanakan tugas dengan khidmat.

Dalam amanatnya, Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, yang bertindak sebagai inspektur upacara berpesan agar seluruh warga Muhammadiyah yang ada di RS PKU Muhammadiyah Surakarta senantiasa mengingat jasa para tokoh kemerdekaan dan meneruskan perjuangan tokoh-tokoh Muhammadiyah di masa Kemerdekaan dulu.

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan sarapan bersama dan mendengarkan lagu-lagu kebangsaan yang dibawakan oleh grup musik campur sari Gita Surya Bahana binaan RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 juga dilaksanakan Malam Refleksi Perjuangan Tokoh Muhammadiyah pada tanggal 15 Agustus 2019 dengan renungan dan biografi 8 Tokoh Muhammadiyah yang telah berjasa dalam Kemerdekaan Republik Indonesia di masa itu, disampaikan oleh Bapak H. Mas Ahmad Dimyati , BA (Wakil Ketua MPKU-PS PDM Kota Surakarta) dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural rumah sakit serta perwakilan dari PRM-PCM-PCA Se Kota Surakarta.

No Comments
Post a Comment
Name
E-mail
Website