Skip to main content
Bincang Sehati dalam Perayaaan Hari Kartini

Bincang Sehati dalam Perayaaan Hari Kartini

Rabu (21/04/2021), Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan Bincang Sehati bersama dr. Hj. Anik Suryaningsih, Sp. OG. Bincang Sehati yang diadakan bersama salah satu dokter spesialis kebidanan dan kandungan tersebut mengangkat tema "Kesehatan Reproduksi Wanita".

Bincang Sehati yang dilakukan secara online tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari pengikut media sosial rumah sakit. Melihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan melalui kanal instagram @rspkusolo, banyak masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai perawatan reproduksi wanita.

Acara yang berlangsung untuk memperingati hari Kartini tersebut mengajak para wanita untuk lebih peduli pada kesehatan reproduksi wanita. Karena, wanita adalah sosok yang mempersiapkan generasi penerus yang sehat dan berkualitas. "Wanita harus melakukan deteksi dini sebagai pencegahan pada kesehatan reproduksi, karena wanita akan mempersiapkan generasi penerus yang sehat dan berkualitas", ungkap beliau.

dr. Hj. Anik Suryaningsih, Sp. OG juga memberikan tips untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita. Tips menjaga kesehatan reproduksi wanita yaitu konsumsi makanan yang sehat dan gizi yang seimbang, lakukan olahraga teratur dan kelola stress dengan menjaga diri untuk tetap bahagia.

Di akhir acara, dr. Hj. Anik Suryaningsih, Sp. OG memberikan pesan untuk wanita menjaga kesehatan reproduksi dan melakukan deteksi dini jika mengalami keluhan gangguan kesehatan reproduksi sebagai bentuk pencegahan. Deteksi dini dapat dilakukan di fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama yang telah disediakan oleh pemerintah.

Pemeriksaan kesehatan reproduksi wanita dapat dilakukan secara mendalam di dokter spesialis kebidanan dan kandungan. RS PKU Muhammadiyah Surakarta memiliki lebih dari 5 dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Dengan jadwal praktek Senin-Ahad, ditunjang dengan peralatan pemeriksaan yang canggih. Jadi, jika mengalami keluhan dan ingin melakukan deteksi dini dan merawat kesehatan reproduksi dapat melakukan pemeriksaan di RS PKU Muhammadiyah Surakarta.