Skip to main content
Benarkah Wortel Dapat Menurunkan Mata Minus?

Benarkah Wortel Dapat Menurunkan Mata Minus?

Dimasyarakat kita banyak yang beranggapan bahwa mengkonsumsi wortel dapat menurukan gangguan rabun jauh atau mata minus. Benarkah wortel dapat menurunkan mata minus?

Wortel memiliki kandungan penting untuk menjaga kesehatan mata, terutama pada anak. Kandungan karotenoid pada wortel dapat menjaga penglihatan agar tetap tajam. Selain itu, sayuran tersebut juga dapat mencegah tubuh kekurangan vitamin A. Kandungan beta karoten dan lutein pada wortel merupakan antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah kerusakan mata disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, kandungan beta karoten yang masuk ke tubuh akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A.

Tapi, kandungan-kandungan yang baik pada wortel dapat menjaga kesehatan mata tapi tidak dapat menyembuhkan rabun jauh. Jadi, mengkonsumsi sebanyak apapun jika sudah mengalami gangguan mata sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis mata.

Penyakit mata seperti rabun jauh dapat dikurangi dengan prosedur pengobatan oleh dokter spesialis mata. Lakukan pemeriksaan rutin meskipun tidak ada keluhan ke Rumah Sakit PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Pemeriksaan mata rumah sakit di Solo ini ditunjang dengan alat yang sangat canggih dan tenaga medis yang ahli dibidangnya.

Informasi Pelayanan dapat menghubungi:
Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta.
Whatsapp: 0812-1107-6282
Unit Informasi: 0271-714578 ext 123